Skip to main content

6 Langkah Mudah Memasak "Telur Geprek"

  Hello sobat blogku.. Happy Today!! Apa kabarnya nih? Semoga tetap dalam keadaan sehat semua ya sobat. Hmm kira-kira hari ini enaknya masak apa ya?! Sebelum share resep masakan, aku mau cerita dulu nih kepada sobat semua. Biasanya sebelum admin membuat masakan tertentu, admin selalu search apa saja manfaat serta faedahnya dari suatu bahan makanan. Sejatinya bahwa makanan itu memiliki beragam manfaat yang terkadang kita belum mengetahuinya. Sedikit berbagi info kepada sobat semua bahwa setelah membaca ataupun mendengar dari berbagai sumber ternyata telur memiliki berbagai kandungan yang kaya akan manfaatnya lho, selain harganya yang terjangkau juga dapat menjadi pilihan untuk bisa mendapatkan asupan gizi yang cukup dengan biaya yang minimum bagi keluarga.

Apa aja sih manfaatnya?? Manfaat dari telur ayam yaitu kaya akan protein, bagaimana tidak satu butir telur mengandung sekitar 6 gram protein serta mudah dicerna oleh tubuh. Wah sangat baik sekali ya untuk dikonsumsi. Selanjutnya meningkatkan kesehatan tulang, untuk menambah energi, kalori yang terkandung pun sedikit, dan mengurangi risiko terkena kanker payudara. Nah, ini cocok sekali untuk dikonsumsi oleh para wanita.

Nah, lagi ngomongin tentang telur, admin ada resep terbaru nih, pokoknya makanan yang lagi hits kekinian gitu deh yang di ge.....ge......prek itu alias geprek. Yups, masakan hari ini adalah “Telur Geprek”. Oke mari kita simak resepnya, Let’s check this out guys!!


Bahan:
3 butir telur ayam 
100 gram tepung bumbu sajiku
30 gram tepung terigu
1 sdt lada bubuk
Air secukupnya
½ sdt garam halus
1 buah tomat
3 buah cabai merah besar
5 buah cabai rawit
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
4,2 gram terasi 
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
1. Pisahkan telur dari cangkangnya, kemudian kocok telur dengan menambahkan garam, lada, dan 3 sdm air. Aduk hingga rata.

2. Goreng telur menggunakan teflon dengan cara di dadar. Jika sudah matang lalu angkat dan potong telur menjadi tiga bagian.

3. Membuat adonan basah: masukkan 30 gram tepung terigu, 5 sdm tepung sajiku, dan tambahkan sedikit air (hingga adonan mengental). Celupkan satu per satu telur kedalam adonan.

4. Adonan kering: siapkan 80 gram tepung sajiku. Lalu lumuri seluruh bagian telur yang sudah diberi adonan basah kedalam adonan kering hingga merata.

5. Goreng telur dengan api sedang. Jika sudah terlihat kuning kecoklatan maka angkat dan tiriskan.

6. Membuat sambal: goreng semua cabai, bawang putih, bawang merah, terasi dan tomat hingga benar-benar matang. Lalu haluskan bahan sambalnya dengan cara di uleg hingga halus. Kemudian tambahkan telur diatasnya dengan cara di geprek sambil diaduk dengan sambalnya. Telur geprek siap dihidangkan.

Oke selesai sudah resep masakan hari ini, gimana sobat mudahkan cara membuatnya? Jangan lupa untuk dicoba membuatnya di rumah yaa. Hidangan ini sangat enak dinikmati saat lunch/dinner bersama keluarga. Oh ya, jika kalian suka boleh ditambahkan lalapan seperti daun kemangi, timun, selada, kubis dll. Pokok e rasane muantep poll deh, hehe..... sampai bertemu di resep selanjutnya ya, see you. Thanks a lot friends!

*Don't forget to comment and share,  thanks*

Comments

Popular posts from this blog

4 Langkah Mudah Memasak “Sayur Daun Singkong”

Hello sobat blogku, apa kabarnya... Hari ini aku mau share resep masakan dari daun singkong. Perlu kalian tau juga bahwa tanaman singkong tidak hanya buahnya saja yang dapat di konsumsi, namun daunnya juga bisa dimasak jadi sayur yang lezat lho. Oke untuk lebih jelasnya mari kita simak resep di bawah ini. Let’s check it out guys!! Bahan:  4 ikat daun singkong 3 siung bawang merah 4 siung bawang putih 2 buah cabai merah Jahe 1 jempol Laos 1 jempol 2 butir kemiri Sereh 500 ml santan 3 buah tahu putih (potong dadu lalu di goreng setengah matang) Minyak goreng secukupnya (untuk menumis) Cara Membuat: 1. Giling halus bawang merah, bawang putih, cabai merah, jahe, kemiri, dan laos. 2. Tumis semua bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan sereh, aduk hingga rata. 3. Apabila bumbu yang sedang ditumis telah masak, maka tambahkan santan. Aduk hingga rata. 4. Apabila sudah mendidih, tambahkan daun singkong dan tahu. Aduk rata, lalu angkat dan sajikan. Selesai sudah rese

3 Langkah Mudah Membuat "Es Jelly Lemon"

Hello sobat blogku.. How’s life? Tidak terasa ya kita telah melewati bulan suci Ramadhan dan semoga pribadi kita semakin lebih baik lagi. Ngomong-ngomong, dengan cara apa nih kalian merayakan idul fitri kemarin? Apakah ada makanan/minuman khusus yang biasa disajikan di rumah? Tentu ada lah ya,, Ternyata ya sobat ada sajian minuman yang rasanya nyegerin dan dapat disajikan untuk menyambut tamu di hari lebaran, apalagi kalian memiliki banyak keluarga/teman untuk berkumpul di rumah dalam acara halal bi halal (maaf-maafan). Tentunya resep minuman ini sangat bermanfaat sekali dan dapat kalian coba di rumah. Untuk bahan-bahannya sobat sendiri jangan khawatir, karena sangat mudah sekali ditemukan di supermarket terdekat. Okedeh mari simak resepnya, Let’s check this out!! Bahan: 1 sachet nutrijell rasa jeruk 250 gram gula pasir 5 gram biji selasih (secukupnya) Nata de coco (secukupnya) Air secukupnya Ice cube secukupnya 1 buah jeruk lemon (iris tipis) Cara Membuat: 1. Siapkan

4 Langkah Mudah Membuat “TTEOKBOKI”

             Hello sobat blogku.. Annyeong haseyo ,, apa kabarnya nih? semoga sehat selalu ya.. Aamiin. Akhir-akhir ini kita dianjurkan oleh Pemerintah untuk stay at home cause to STOP spread of disease Covid-19 . Sobat di rumah harus tetap sabar untuk tidak bepergian kemana-mana dahulu ya selagi tidak penting sekali, dan tentunya selalu menjaga kebersihan diri terutama untuk rajin mencuci tangan dengan sabun.             Nah, untuk yang lagi stay at home biar gak terlalu bosen admin mengajak sobat semua untuk masak-masak dan mencoba resep terbaru. Selain terjaga higienis dari makanan yang sobat masak, selain itu juga dapat meningkatkan skill masak sobat semua lho. Oke, untuk resep terbaru ini admin mau ngasih resep yang mudah, enak, dan HOT ala korea. Kira-kira sobat semua bisa tebak gak nih? ..... Jadi kita akan masak “tteokboki” alias kue beras pedas. Tentunya para pecinta k-drama pada tau semua nih apa itu tteokboki.              Yups, tteokboki adalah makanan khas Neg