Skip to main content

5 Langkah Mudah Membuat "Risoles Sayur"

Hello sobat blogku.. How's life?  Happy friday! Hmm.. enaknya hari ini membuat makanan untuk di makan saat santai dengan keluarga,  yagak sobat?  Yups,  makanan kali ini tentunya enak, sehat,  dan bergizi. Karena terbuat dari sayuran seperti kentang dan wortel.  Perlu kita ketahui bahwa makan wortel sangat bagus untuk kesehatan mata. So pasti simak resepnya yaa.. Lets check this out!



Bahan:
2 buah wortel (potong dadu kecil)
3 buah kentang (potong dadu kecil)
1 batang daun bawang (iris tipis)
1 batang daun seledri (iris tipis)
6 siung bawang putih (cincang halus)
3 siung bawang merah (cincang halus)
1 sdt pala bubuk
2 sdt lada bubuk
1 sdt garam halus
2 sdt kaldu ayam bubuk
10 lembar kulit lumpia
500 gram tepung panir
1/4 tepung terigu
500 ml air dingin
1 liter minyak goreng

Cara Membuat:
1. Haluskan bumbu: bawang putih dan bawang merah. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan daun bawang dan daun seledri.  Lalu tambahkan garam halus,  kaldu ayam,  lada bubuk,  pala bubuk. Aduk hingga rata. Tunggu sekitar 3 menit, angkat dan diamkan hingga dingin.

2. Siapkan kulit lumpia,  lalu masukkan sayuran yang sudh ditumis tadi. Lipat dengan bentuk persegi. Lakukan hingga berulang kali.

3. Siapkan tepung terigu dan campurkan dengan air dingin. Lalu aduk hingga rata (buat adonannya hingga encer sekali).

4. Masukkan satu per satu lumpia kedalam adonan terigu,  lalu angkat dan lumuri dengan tepung panir ke seluruh  bagian lumpia.

5. Siapkan minyak goreng,  tunggu hingga panas kemudian goreng lumpia hingga kuning kecoklatan.  Lalu angkat dan sajikan.

Oke,  selesai sudah resep masakan hari ini. Semoga bermanfaat,  selamat mencoba di rumah ya.. See you next time, tunggu resep selanjutnya ya. Thanks a lot.

Comments

Popular posts from this blog

4 Langkah Mudah Memasak “Sayur Daun Singkong”

Hello sobat blogku, apa kabarnya... Hari ini aku mau share resep masakan dari daun singkong. Perlu kalian tau juga bahwa tanaman singkong tidak hanya buahnya saja yang dapat di konsumsi, namun daunnya juga bisa dimasak jadi sayur yang lezat lho. Oke untuk lebih jelasnya mari kita simak resep di bawah ini. Let’s check it out guys!! Bahan:  4 ikat daun singkong 3 siung bawang merah 4 siung bawang putih 2 buah cabai merah Jahe 1 jempol Laos 1 jempol 2 butir kemiri Sereh 500 ml santan 3 buah tahu putih (potong dadu lalu di goreng setengah matang) Minyak goreng secukupnya (untuk menumis) Cara Membuat: 1. Giling halus bawang merah, bawang putih, cabai merah, jahe, kemiri, dan laos. 2. Tumis semua bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan sereh, aduk hingga rata. 3. Apabila bumbu yang sedang ditumis telah masak, maka tambahkan santan. Aduk hingga rata. 4. Apabila sudah mendidih, tambahkan daun singkong dan tahu. Aduk rata, lalu angkat dan sajikan. Selesai sudah rese

3 Langkah Mudah Membuat "Es Jelly Lemon"

Hello sobat blogku.. How’s life? Tidak terasa ya kita telah melewati bulan suci Ramadhan dan semoga pribadi kita semakin lebih baik lagi. Ngomong-ngomong, dengan cara apa nih kalian merayakan idul fitri kemarin? Apakah ada makanan/minuman khusus yang biasa disajikan di rumah? Tentu ada lah ya,, Ternyata ya sobat ada sajian minuman yang rasanya nyegerin dan dapat disajikan untuk menyambut tamu di hari lebaran, apalagi kalian memiliki banyak keluarga/teman untuk berkumpul di rumah dalam acara halal bi halal (maaf-maafan). Tentunya resep minuman ini sangat bermanfaat sekali dan dapat kalian coba di rumah. Untuk bahan-bahannya sobat sendiri jangan khawatir, karena sangat mudah sekali ditemukan di supermarket terdekat. Okedeh mari simak resepnya, Let’s check this out!! Bahan: 1 sachet nutrijell rasa jeruk 250 gram gula pasir 5 gram biji selasih (secukupnya) Nata de coco (secukupnya) Air secukupnya Ice cube secukupnya 1 buah jeruk lemon (iris tipis) Cara Membuat: 1. Siapkan

4 Langkah Mudah Membuat “TTEOKBOKI”

             Hello sobat blogku.. Annyeong haseyo ,, apa kabarnya nih? semoga sehat selalu ya.. Aamiin. Akhir-akhir ini kita dianjurkan oleh Pemerintah untuk stay at home cause to STOP spread of disease Covid-19 . Sobat di rumah harus tetap sabar untuk tidak bepergian kemana-mana dahulu ya selagi tidak penting sekali, dan tentunya selalu menjaga kebersihan diri terutama untuk rajin mencuci tangan dengan sabun.             Nah, untuk yang lagi stay at home biar gak terlalu bosen admin mengajak sobat semua untuk masak-masak dan mencoba resep terbaru. Selain terjaga higienis dari makanan yang sobat masak, selain itu juga dapat meningkatkan skill masak sobat semua lho. Oke, untuk resep terbaru ini admin mau ngasih resep yang mudah, enak, dan HOT ala korea. Kira-kira sobat semua bisa tebak gak nih? ..... Jadi kita akan masak “tteokboki” alias kue beras pedas. Tentunya para pecinta k-drama pada tau semua nih apa itu tteokboki.              Yups, tteokboki adalah makanan khas Neg